Selasa, 05 September 2017

Review mini rice cooker Taikeda

Minggu lalu lihat-lihat di qoo10.co
id. Walah mak! Dapet voucher 50rb dengan syarat belanja 200rb. Mamak mana yg ga senang kan ya. Lumayan untuk ongkos kirim.

Langsung klik "Best Seller". Ah kurang menarik. Bosan kan yak mamak beli baju terus. Kalo udah gini harus pikir lagi mau beli apa. Apa yang mamak inginkan selama ini??

Ketik "BH" ah ga ada yang menarik. Ketik lagi "tas" ga menarik juga. Ingat2 lagi. Mamak butuh (ingat ya! Ini butuh bukan ingin) rice cooker mini. Iya. Alat masak nasi tapi yang super kecil, yang bisa buat sorang sahaja. Yah paling banyak untuk 2 orang lah. Kan kasian kalok ada teman kantor yang tak makan, mamak bagi dikitlah nasik mamak.

Mamak ini kalok ke kantor malas bawa bekal. Kenapa? Nasik nya dingin cuuy. Mamak berkelas ini lebih suka nasi hangat. Kalok bisa lauk pauknya pun hangat. Mamak pernah bawa rice cooker kecil, alaaah..masih kebesaran. Akhirnya sampai sekarang teronggok di gudang kantor. Berdebu dan seperti penuh dosa dia di sana. Teman mamak yang rempong mulai protes karna banyak barang2 mamak beli online shop disimpannya di sana. Di gudang kantor yang notabene adalah untuk keperluan kantor. Bukan untuk pribadi. Ahhh..tapi mamak2 mana yang pernah salah kan?? Semua mamak2 benaarr. Biarlah mereka semua di sana. Karna jangan sampai suami mamak tahu ke mana duit2 belanjanya itu. Hahahaha *tertawa alay

Back to rice cooker mini.....

Jadi..akhirnya mamak nemulah si penjual rice cooker mini ini. Nama tokonya ebony.  Harganya paling murah juga mamak lihat. Tapi dihitung2 ga sampe 200rb. Jadi ga dapat potongan 50rb itu *penting.

Lihat2 lagi. Ah ada tempat bekal bagus merk yoo yee yang cocok untuk suami mamak. Dia ga suka bawa bekal yang ujung2nya tercampur baur semua kalok bawa kuah2an. Tapi sayang, habis mamak bayar itu mini rice cooker sama tempat bontot..eh..yang tempat bontot yoo yee itu dibatalkan sepihak sama yang jual. Ih, kesal kali mamak. Padahal mamak dah bilang2 sama suami mamak, eh dibatalkan pulak.

Nah, minggu lalu tibalah mini rice cooker yang mamak idam2kan bisa mamak bawa liburan ke Alaska nanti.

Mamak kira semini mini nya rice cooker ya pasti besar juga. Eh ternyata ngga loohh.. memang mungil beneran mungil. Btw mamak pikir rice cooker mini ini cocok untuk anak kos atau untuk dibawa travelling karna sanking kecil dan ringkasnya. Untuk hasil nasik nya sendiri..persis kok sama nasik yang dimasak pake rice cooker rumahan biasa. Tidak mengecewakan.

Sewaktu digunakan kalau rice cooker rumahan biasanya langsung tekan tombol cook..kalau ini sebelum ditekan tombol ke bawah, di dalam nya juga kita beri air. Maksudnyaaa kan kalau di dalam panci masak nasi nya kita masukkan beras dan air dong ya, nah dibagian penampangnya juga  harus dikasih air. Mamak pikir mungkin itu sejenis penghantar panasnya kali yaaa.. *sok tau

Di dalam kotak isinya ada body mini rice cooker, kabel, wadah untuk merebus telur, panci untuk memasak nasi atau menghangatkan makanan, semacam piring kecil untuk ditumpangkan di atas panci yang besar (bisa untuk tempat lauk), buku petunjuk bahasa mandarin dan inggris, gelas takar air, tutup plastik bening untuk penutup panci serta kunci penutup cadangan kalau rusak.

Biasanya sih mamak kalau malas masak nasi nya di kantor, mamak tinggal masukkan saja nasi ke panci besar dan lauknya dipiring kecil. Lalu tutup deh pakai tutup plastik bening warna putih. Sampai ketika jam makan siang mamak tinggal lepaskan tutup beningnya, terus masukkam pancinya ke dalam rice cookernya. Simple banget kan?

Nih mamak jabarkan deh cara pakainya ya..biar pada pinter!

1. Siapkan rice cooker mininya. Pasang kabelnya.
2. Di panci besar cuci bersih beras dan beri air. Tau kan cara masak nasi kayak biasa?!
3. Di penampangnya beri air kira2 2x gelas takar. Kalau ga yakin ya boleh 2.5 kali nya deh.
4. Tutup rice cooker. Bukan tutup pakai penutup bening ya. Tapi pakai penutup rice cookernya. Biarkan tutup beningnya di luar.
5. Colokkan kabel di colokan. Pencet tombolnya sampai lampu berwarna merah.
6. Tunggu sampai lampu merah mati dengan otomatis jika nasi sudah matang kira2 30 menit.
7. Kalau hanya untuk menghangatkan, biasanya mamak kasi air kira2 2x gelas takar. Sekitar 15 menit mamak matikan tombolnya karna mamak ga mau makanan terlalu panas. Kalau untuk yang masak telur mamak belum pernah coba yaa.

Ya gitu aja. Mamak capek.

1 komentar: